4 Tempat Wisata Gunung di Jambi

4 Tempat Wisata Gunung di Jambi

Mendaki alam – Jambi merupakan salah satu kota yang terletak di semenanjung malaka dan dikenal karena merupakan salah satu kota besar di Pulau Sumatera. Selain itu Kota Jambi juga dikenal karena satu-satunya kota terkaya di pulau sumatera yang memiliki banyak sumber daya alam di dalamnya.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada 4 gunung di Jambi yang dapat anda kunjungi jika anda berlibur di kota Malaka ini. Sensasi baru dalam mengeksplorasi keindahan alam yang masih alami dan masih asri maka tidak ada salahnya jika anda memasukan daftar gunung yang terdapat di Jambi ini sebagai referensi pendakian anda.

Berikut 4 wisata gunung di Jambi yang wajib anda kunjungi:

1. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing

Wisata Gunung di jambi yang terakhir yang wajib dikunjungi ialah Gunung Sumbing, gunung ini merupakan salah satu gunung berapi stratovolcano yang terletak di Provinsi Jambi dan memiliki ketinggian kurang lebih 1507 dpml, ada banyak aktivitas menarik yang bisa anda lakukan ketika anda berhasil mendaki gunung sumbing ini salah satunya adalah mandi di kolam panas di puncak gunung sumbing.

2. Gunung Kerinci

Gunung Kerinci

Gunung gadang atau yang lebih populer dengan nama gunung kerinci ini merupakan salah satu gunung yang menarik untuk dikunjung ketika anda berlibur di Pulau Jambi, secara administratif gunung kerinci ini terletak di provinsi jambi dan terletak kurang lebih sekitar 130 km sebelah selatan Padang, sedangkan secara geografis gunung kerinci ini memiliki ketinggian 3.805 mdpl dan merupakan gunung dengan puncak tertinggi pulau sumatera, ketika anda berhasil menaklukan puncak gunung kerinci ini anda akan disajikan dengan pemandangan alam yang mempesona seperti pemandangan kawah gunung berapi dan juga wahana air terjun, Nah oleh sebab itu jika anda berlibur di kota jambi maka tidak ada salahnya jika anda mencoba mendaki gunung kerinci ini.

3. Gunung Masurai

Gunung Masurai

Dikenal karena memiliki pemandangan alam yang memukau dan masih sangat alami membuat gunung Masuari ini menjadi salah satu icon pariwisata di Kota jambi, selain itu juga gunung masuari ini memiliki sumber mata air yang terkenal yaitu mata air Batang Tembesi, di musim liburan tiba ada banyak sekali para pendaki yang camping di kawasan gunung masuari ini terutama pada bulan agustus dan juli, nah oleh sebab itu jika anda berkunjung ke kota jambi maka ada baiknya jika anda mengunjungi gunung masuari ini.

4. Gunung Kunyit

Gunung Kunyit

Mungkin tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke kota jambi tanpa mendaki gunung yang satu ini, ya gunung kunyit merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di kota jambi, secara administratif gunung kunyit ini berlokasi di Desa Talang Kemuning, Kecamatan Gunung Raya, Kota Jambi, nah jika anda tertarik untuk mendaki gunung kunyit ini sebaiknya anda berhati-hati sebab gunung kunyit ini dipenuhi kawah belerang yang menyengat juga seperti bau kunyit dan jalanannya sangat licin, namun pemandangan puncak gunung kunyit ini sangat menarik .