Kegiatan-Kegiatan Lokasi Wisata Tanah Tinggi Cameron

ttc 1

Tanah Tinggi Cameron adalah lokasi wisata yang berada sekitar 200 kilometer (120 mil) di utara Kuala Lumpur. Jika Anda tidak percaya diri untuk mengemudi di jalan pegunungan yang berkelok-kelok, Anda bisa naik bus dari Kuala Lumpur ke tempat ini.

Sebagai destinasi liburan akhir pekan yang cukup populer di Malaysia, kawasan Tanah Tinggi Cameron terkenal dengan perkebunan teh, flora dan fauna langka, serta banyak perkebunan strawberri. Area ini terhampar di Pegunungan Titiwangsa dan memiliki suhu yang sejuk sepanjang tahun sehingga bisa menjadi tempat peristirahatan menyenangkan setelah mengunjungi Kuala Lumpur yang penuh sesak dan kesibukan yang tinggi.

Kota-kota kecil yang ada di Tanah Tinggi Cameron dulunya adalah pos bukit yang dibangun oleh Inggris pada tahun 1930-an untuk tujuan pelarian diri dari gerahnya udara di dataran rendah. Karena itu Anda masih bisa menemukan bangunan bergaya Tudor ataupun jeep angkatan darat di wilayah tanah tinggi Cameron.

Brinchang dan Tanah Rata merupakan dua tempat yang lebih ramai dibandingkan dengan tanah tinggi. Anda dapat menemukan restoran, warnet, dan agen perjalanan dengan mudah. Sekedar saran, anda dapat memulai dengan wisata ke museum Time Tunnel yang terdapat di Brinchang. Disana anda dapat memperlajari sedikit sejarah lokal melalui foto dan artefak budaya.

Pesanlah tur kombinasi ke kebun teh, kebun buah, dan aviari kupu-kupu. Anda akan dibawa melakukan perjalanan melintasi perbukitan indah yang akan menjadi pengalaman tersendiri. Ketika pemandu berhenti di kedai pinggir jalan, Anda dapat memanfaatkan wkatu tersebut untuk membeli suvenir atau mencicipi “nasi lemak” atau masakan Malaysia lainnya.

ttc 2

Perjalanan siang hari terkenal lainnya adalah mengunjungi warga pribumi Malaysia, Orang Asli. Dengarkan seruling hidung atau coba peruntungan Anda dalam melepaskan anak panah. Pemandu Anda akan berusaha menemukan Rafflesia arnoldii tanpa batang yang langka. Bunga terbesar di dunia ini mekar hanya seminggu sekali, sehingga melihat kelopak raksasanya menjadi pengalaman sangat spesial.

Penyuka pendakian juga akan menyukai Mossy Forest Walk di Gunung Brinchang yang berkabut. Setelahnya, lepas bot berlumpur Anda untuk melihat Kuil Buddha Sam Poh di Brinchang. Untuk makan malam, kunjungi kedai kari India atau pesan “steamboat” dan rebus mi, sayur, dan seafood Anda di tempat.