Keindahan Alam Gunung Kapur di Klapanunggal

Keindahan Alam Gunung Kapur di Klapanunggal

Mendaki alam – Wisata di bogor bukan hanya terkenal akan curuknya saja. Banyak tempat yang dapat memberikan keindahan alam sempurna dan masih belum terjamah sepenuhnya. Seperti halnya Gunung Kapur di Klapanunggal yang kini mulai terekspose.

Keindahan Alam Gunung Kapur di Klapanunggal

Gunung Kapur di Klapanunggal merupakan wisata yang masih asri dan gratis. Tidak jauh dari perkotaan, gunung kapur ini terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor. Bisa ditempuh selama 2 jam saja dari selatan Jakarta.

Gunung kapur ini dahulu merupakan tempat pertambangan batu kapur untuk bahan baku pembuatan semen. Meski akhirnya aktifitas pertambangan dilumpuhkan, gunung pasir yang masih tersedia masih terlihat disana.

Tidak hanya pasir dan kapur, wisata di Klapanunggal ini juga memiliki beberapa cekungan yang membentuk gua unik. Selain itu, disini juga anda dapat melihat air terjun unik yang turun dari atas tebing batu kapur. Meski tidak deras, pemandangan eksotis dapat dipancarkan.

Sebagian besar yang berkunjung ke Gunung Kapur masih orang-orang Bogor dan sekitarnya. Selain membawa sepeda motor, tidak sedikit yang mencoba naik sepeda ke sana

Belum banyak yang tahu terkait wisata Gunung Kapur di Klapanunggal karena destinasi wisata ini merupakan bekas pertambangan batu karang.

Meski gunung kapur ini bekas pertambangan, namun banyak traveler yang jatuh cinta dengan pesona alamnya. Struktur bebatuan yang unik mmebuat mereka betah berlama disana.

Tips untuk berwisata ke Gunung Kapur di Klapanunggal :

  • Membawa stok makanan dan minuman yang cukup
  • Jangan lupa membawa payung
  • Gunakan sunblock
  • Membawa semua perlengkapan foto
  • Gunakan celana panjang kaos lengan panjang serta sepatu
  • Persiapkan juga rute jalan yang nantinya mau ditempuh
  • Jangan datang Gunung Kapur di Klapanunggal sendiri, karena tempat wisata ini akan sangat menarik dan sangat menyenangkan jika datang ramai-ramai.