Pendakian Gunung Carstensz Pyramid di Papua

Pendakian Gunung Carstensz Pyramid di Papua

Mendaki alam – Gunung Cartenz Pyramid Expedition merupakan puncak tertinggi di papua dengan ketinggian ketinggian 4.884 mdpl dan di sekitarnya terdapat gletser Carstensz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lefnyap akibat pemanasan global.

Pendakian Gunung Carstensz Pyramid di Papua

Cartenz Pyramid Expedition papua berada di dalam kawasan pegunungan Jayawijaya. Gunung ini merupakan gunung karang (limestone) dan terdapat hamparan salju abadi dibeberapa pegunungan ini. Gunung yang berada di provinsi Papua ini dapat diakses lewat rute normal yaitu desa Ilaga dan Sugapa.

Tidak Hanya populer dengan surga bahari Raja Ampat, Papua kembali menyuguhkan eksotisme alam pegunungan Puncak Jayawijaya. Puncak jayawijaya & Carstensz Pyramid yaitu deretan puncak gunung paling tinggi di Indonesia yg yaitu puncak teratas serta di Australia & Oceania.

Dari atas puncak Jayawijaya & Carstensz Pyramid akan disuguhkan dengan keindahan salju diatas pegunungan tropis yg memukau & tentunya hal itu tidak ingin kamu lupakan sepanjang hidup kamu. keindahan alam yang kamu temukan di Puncak Jayawijaya ini tidak mau habis disitu saja, saat kamu turun kamu mampu mampir ke Kab puncak yg ada di rute pendakian kamu.

Sesudah jalankan pendakian yg berat, merehatkan tubuh sejenak menikmati panorama alam di Kab puncak sehingga bisa mengembalikan tenaga kamu yg telah terkuras di puncak jayawijaya & Carstensz Pyramid. Di Kab ini kamu dapat dimanjakan bersama keindahan danau tomburu, air panas mineral, goa terowongan pun wisata air. tidak cuma itu, apabila kamu beuntung sehingga kamu bakal menonton bermacam budaya setempat seperti budaya bakar batu, perkawinan, kesenian music tradisional & tarian rutinitas.

Itulah sekian banyak keindahan yang dapat kamu temukan di komplek wisata puncak paling fenomenal di kawasan puncak papua.